logo blog
Selamat Datang Di Blog Cetak DTG Jogja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Cetak DTG Jogja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Hal yang Harus Diperhatikan tentang Alat Sablon

Konveksi Jogja
6 Hal yang Harus Diperhatikan tentang Alat Sablon -
Sebagai pelaku usaha sablon, ada beberapa hal yang harus diperhatikan tentang alat-alat sablon yang harus dikenali dan dipahami betul. Hal ini supaya usaha Anda berjalan dengan sukses dan sesuai harapan. Hal-hal yang harus diperhatikan, antara lain: jenis bahan, jenis sablon, proses produksi, ukuran/pola, cacat produksi, dan deadline. Seperti kesempatan sebelumnya Konveksi Jogja kami telah membahas tentang sejarah kaos distro, disini membahas tentang bagaimana tentang seluk beluk sablon.

Mari kita bahas beberapa hal yang harus diperhatikan tentang alat-alat sablon yang telah disebutkan di atas.

1.    Jenis bahan
Kita perlu pengenalan jenis-jenis bahan seperti combed, carded, TC, PE atau hyget. Kita perlu memahami betul jenis-jenis bahan tersebut karena masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda-beda dan memiliki fungsi yang berbeda-beda pula.

2.    Jenis sablon
Ketahui betul jenis bahan maupun tinta sablon yang dipakai. Apakah itu water base, oil base, atau special effect. Pastikan frame sablon sudah siap dipakai dan dalam kondisi bersih. Demikian juga dengan screen.

3.    Proses produksi
Selama proses produksi harus benar-benar bisa mengatur waktu dan jangka waktu proses. Jangan sampai terlambat atau melebihi batas waktu yang telah disepakati bersama. Seringkali, penjual jasa hanya mengerjakan orderan yang bernilai lebih mahal. Setelah dikerjakan, ternyata tergesa-gesa dalam pengerjaan yang membuat banyak orderan tak selesai.

4.    Ukuran/pola
Ukuran/pola memiliki standar pabrik sendiri-sendiri. Misalnya saja, ada rumah produksi kaos junkiest dan ada yang ukuran oblong besar. Jadi, harus dipastikan benar jenis ukuran.

5.    Cacat produksi
Seringkali hasil sablon tak selalu menghasilkan produk sempurna. Produk cacat atau disebut juga reject sering ditemui, mulai dari cacat jahit, cacat bahan, dan cacat sablon. Sebagai pelaku usaha terkadang tak mau rugi sehingga diselipkan di antara tumpukan kaos yang tak cacat. Inilah yang membuat usaha sablon cepat hancur.

6.    Deadline
Perlu ditetapkan deadline untuk setiap order sehingga pengerjaan sesuai target. Beri tambahan waktu yang cukup mengerjakan orderan sehingga bisa tepat waktu.

Dengan mengetahui dan memahami beberapa hal yang harus diperhatikan tentang alat-alat sablon di atas, usaha sablon bisa berpeluang sukses. Tak hanya dalam pengenalan dan pemahaman alat-alat saja, tapi juga pengelolaan prosedur teknik pengerjaan dan waktu pengerjaan.

Sekian dulu artikel kali ini, jika Anda ingin memesan segera produksi kaos sablon satuan, silahkan klik jasa bikin kaos sablon satuan murah. Terimakasih.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Konveksi Jogja Murah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Sablon Jogja ID