logo blog
Selamat Datang Di Blog Konveksi - Sablon Jogja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Konveksi - Sablon Jogja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bagaimana Teknik Memotong Papan Frame untuk Sablon

Papan Frame
Bagaimana Teknik Memotong Papan Frame untuk Sablon -
Ada teknik memotong papan frame untuk sablon yang bisa dipakai. Seperti kita ketahui bersama, model frame yang presisi ada dua macam, yaitu papan kaos jadi dan papan kaos bahan. Papan kaos bahan yaitu papan kaos yang dipakai untuk mengerjakan kaos dari hasil potongan. Sedangkan papan kaos jadi yang dalam proses pengerjaan sablon kaos berasal dari kaos jadi. Sebelumnya Konveksi Jogja kita juga bahas seputar 6 Hal Yang Harus Diperhatikan Tentang Alat Sablon yang mana membahas tentang seluk beluk sablon.

Beralih ke cara potong papan frame, inilah teknik  bagaimana memotong papan frame untuk sablon kaos
Siapkan bahan-bahan:
1.    Triplek 4 mm
2.    Cutter
3.    Lem aibon
4.    Amplas halus
5.    Penggaris
6.    Pensil

Cara membuat
1.    Potong triplek menjadi 5 bagian untuk papan kaos bahan dan 7 bagian untuk papan kaos jadi.
2.    Gunakan cutter untuk memotong bagian-bagian triplek ini.
3.    Perhalus dengan amplas berulang-ulang sampai benar-benar bersih.
4.    Buatlah tatakan noken cewek/ knob
5.    Pasang noken cewek/ knob di atas tatakan
6.    Settinglah noken pada papan

Dalam pembuatan papan frame sablon kaos ini harus benar-benar dilakuka secara cermat dan teliti. Tingkat presisinya harus benar-benar tinggi. Itulah kenapa frame ini dikenal dengan sebutan model frame presisi. Untuk pemakaiannya perlu meja yang tatakannya memiliki permukaan datar. Dengan cara ini akan memudahkan kita bekerja dengan 1 atau banyak screen (warna). Nantinya hasil sablonan bisa benar-benar bagus dan berkualitas tinggi.

Kelebihan lainnya alat sablon model frame presisi yaitu lebih ekonomis, mampu diterapkan untuk pemakaian warna yang banyak, lebih fleksibel, dan tak banyak memakan ruang. Walau model lainnya yang lebih baik juga masih banyak, tapi sudah bisa menghasilkan sablonan yang baik dan berkualitas.

Penerapan teknik memotong papan frame untuk sablon yang telah dipaparkan di atas, sudah daplikasikan oleh para pembuat dan pengrajin alat sablon. Bila Anda ingin membeli alat sablon kaos model frame presisi, nanti akan diberi 2 pack noken presisi yang terdiri dari frame presisi dan settingan kain. Sekarang, Anda sudah bisa memutuskan sendiri, apakah akan membuatnya sendiri atau membeli dari pengrajin salon.

Sekian dulu informasi artikel ini, jika Anda ingin segera memsan layanan-layanan kami seperti bikin kaos satuan, bantal custom, sablon bisa satuan lusinan dan ribuan. Silahkan klik saja Sablon Jogja Satuan. Terimakasih.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2019. Konveksi Jogja Murah - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Powered by Sablon Jogja ID. Developed by Maboor Media - Digital Marketing Agency