logo blog
Selamat Datang Di Blog Konveksi - Sablon Jogja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Konveksi - Sablon Jogja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu BCA Mandiri? Cek Disini

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu BCA Mandiri? Cek Disini
Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu BCA Mandiri? Cek Disini

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu BCA Mandiri? Cek Disini

Setiap bank pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, terutama pada bank bank yang sudah besar di Indonesia sendiri. Seperti bank BCA, bank Mandiri, bank BNI, bank BRI dll.

Kali ini kita akan membahas Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan TabunganKu BCA Mandiri? Yang bisa kamu jadikan referensi dari dua atau lebih dipilihan tersebut.
TabunganKu merupakan program pemerintah yang diluncurkan pada 70 bank nasional dan daerah sejak 20 februari 2010. Tetapi fasilitas dan fiturnya berbeda disetiap bank. Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

      ·         BCA
TabunganKu BCA
TabunganKu BCA


-              Kelebihan
Kelebihan TabunganKu BCA yang pertama adalah biaya pembuatannya murah, cukup Rp 20.000 saja, dan batas minimum setorannya Rp 10.000, serta tidak ada biaya administrasi tiap bulannya.

Selain itu, syarat pembuatannya juga sederhana, calon nasabah tidak harus berusia diatas 17 tahun, anak-anak dibawah 17 tahun bisa membuatnya juga dengan syarat harus bersama orangtua atau wali.

Kelebihan yang lainnya yaitu rekening TabunganKu BCA ialah buku tabungan dan kartu ATM nya gratis. Pada rekening lain, biasanya pembuatan buku tabungan dan ATM harus bayar. Begitu juga saat kadaluarsa gratis ataupun rusak. Pada rekening TabunganKu BCA semuanya gratis.

-               Kekurangan
Kartu ATM tidak bisa digunakan di ATM lain ataupun luar negeri. Hanya bisa digunakan di ATM BCA saja. Dan juga TabunganKu BCA tidak mendapatkan fasilitas e-banking tambahan selain kartu ATM.

Status rekening TabunganKu BCA akan menjadi domant (pasif) seandainya dalam enam bulan tidak ada transaksi apapun. Keadaan ini mengharuskan bayar biaya tambahan sebesar Rp 2.000 per bulan dihitung sejak bulan ketujuh agar status menjadi aktif harus ada transaksi setor maupun tarik tunai.

Setelah membahas TabunganKu BCA, dibawah ini kita akan membahas juga kelebihan dan kekurangan Tabunganku Mandiri.

      ·         Mandiri
TabunganKu Mandiri
TabunganKu Mandiri

-               Kelebihan
TabunganKu Mandiri memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya cukup diminati oleh para nasabah. Yang pertama, memperoleh buku tabungan khusus dengan logo TabunganKu dan Bank Mandiri.

Kelebihan yang kedua, para nasabah Bank Mandiri juga berkesempatan memperoleh layanan ATM Bank Mandiri yang dapat mempermudah transaksi penarikan tunai, cek saldo, ataupun transfer ke sesama pemiliki rekening Bank Mandiri maupun bank lain.

Nasabah Bank Mandiri juga bisa bertransaksi lewat jaringan mesin ATM Bank Mandiri yang cukup luas, ATM Link, dan ATM Bersama yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

-               Kekurangan
Walaupun menawarkan buku tabungan dan kartu ATM, jumlah nominal transaksi yang diperbolehkan oleh Bank Mandiri untuk nasabah TabunganKu relatif terbatas.

Selain itu, TabunganKu Mandiri tidak memberikan fasilitas e-Banking seperti mobile banking, SMS Banking, phone banking, maupun internet banking. Sehingga bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan secara online mungkin akan kerepotan saat menggunakan TabunganKu BRI.

Itu dia kelebihan dan kekurangan dari TabunganKu di Bank BCA dan Mandiri. Semoga bisa bermanfaat bagi pembacanya.


Jangan lupa kunjungi Konveksi Jogja Murah untuk pembuatan sablon kaos, jaket, tas, selempang dll yang murah dan berkualitas, atau Info Cafe Resto Kuliner Jogja untuk informasi seputar kuliner di Jogja serta artikel menarik lainnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2019. Konveksi Jogja Murah - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Powered by Sablon Jogja ID. Developed by Maboor Media - Digital Marketing Agency