logo blog
Selamat Datang Di Blog Cetak DTG Jogja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Cetak DTG Jogja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Sejarah Kaos Distro Berawal dari Bandung

Sejarah Kaos Distro
Kaos Distro
Sejarah Kaos Distro Berawal dari Kota Bandung -
Kali ini cetakdtgjogja.blogspot.com membahas asal usul sejarah kaos distro yang mana tak lepas dari nama besar Kota Bandung. Pada awal mulanya, penamaan distro ditujukan hanya pada sebuah toko kecil yang menjual berbagai barang antik. Jenis toko seperti ini tak banyak ditemui di wilayah sekitar Kota Bandung. Sekarang, toko distro telah tersebar luas ke berbagai daerah. Tak hanya berkembang pesat di kota kembang saja, tapi juga di kota-kota lainnya.

Ada perbedaan yang mencolok, pengertian distro dengan clothing. Yang jelas keberadaan distro tak akan mungkin ada bila taka da clothing. Clothing itu sendiri merupakan sebutan untuk suatu perusahaan yang menghasilkan aneka pakaian jadi yang memiliki label sendiri seperti kaos sablon,topi, sweater sablon, poloshirt, sweater hoodie, tas, topi, sepatu, dll.

Menilik sejarah kaos distro dan clothing di kota kembang berawal pada era pertengahan tahun 90-an. Adalah sebuah studio music “Reverse” di Jl. Sukasenang yang menjadi pelopor kelahiran clothing dan distro. Namanya memang studio music, tapi yang dijualnya beraneka macam seperti pernik-pernik impor, poster, kaos, artwork, topi, dll.

Usaha seperti ini mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini didorong oleh antusiasme dari kalangan muda yang begitu besar. Sampai pada tahun 1998, Studio Musik “Reverse” yang terbiasa mengimpor berbagai pernak pernik impor alami hambatan serius. Pada saat itu terjadi krisis moneter yang membuat produk-produk impor alami kenaikan harga yang tinggi.

Dengan kondisi seperti ini, pihak “Reverse” mengambil suatu terobosan dengan cara mendirikan clothing tersendiri. Nama clothing ini “Airplane” yang memproduksi aneka pernak kawula muda seperti yang biasa diimpor dari luar negeri. Ternyata respon kawula muda terhadap produk local ini tinggi sehingga pengembangan usaha ini juga semakin berkembang.

Dari sinilah sejarah kaos distro mulai menunjukkan perkembangan yang signifikan. Banyak entrepenuer muda yang tertarik dan turut serta mengembangkan usaha distro seperti ini. Lahirlah distro-distro baru di seputaran kota kembang bak jamur bermunculan di musim penghujan. Lahirlah beragam nama usaha clothing dan distro di Bandung dengan nama-nama yang unik. Diikuti kemunculan distro-distro baru di kota-kota lainnya seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Medan, Palembang, dll. 
 
Mungkin itu dulu, artikel dari Konveksi Jogja ini. Mengingat pada artikel sebelumnya kami juga sudah membahas seputar kenapa kaos distro mahal. Untuk membacanya langsung saja klik 4 Alasan Kenapa Kaos Sablon Distro Mahal. Terimakasih.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Konveksi Jogja Murah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Sablon Jogja ID