logo blog
Selamat Datang Di Blog Konveksi - Sablon Jogja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Konveksi - Sablon Jogja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Sudah Tahu Perbedaan Bahan Kaos dan Polo? Cek Disini

 Sudah Tahu Perbedaan Bahan Kaos dan Polo? Cek Disini
 Sudah Tahu Perbedaan Bahan Kaos dan Polo? Cek Disini

Sudah Tahu Perbedaan Bahan Kaos dan Polo? Cek Disini

Ada bermacam macam bahan yang bisa digunakan untuk pembuatan kaos, jaket dan jumper maupun hoodie. Setiap bahan punya karakteristiknya masing masing tergantung pada tujuan pembuatannya.

Tapi apa kamu Sudah Tahu Perbedaan Bahan Kaos dan Polo? Cek Disini dan lanjutkan membaca pembahasan dibawah ini.

      ·         Bahan Kaos
Bahan kaos juga punya beragam tekstur dan ketebalan. Meskipun bagi orang awam semua kaos terlihat sama, tapi ada perbedaan dari bahan pembuatannya. Dibawah ini akan dijelaskan bahan yang biasanya digunakan untuk kaos oblong atau kaos tipe t-shirt.

1.    Katun (Combed 20s, 30s, 40s)
Bahan combed memiliki karakteristik yang halus, nyaman, dingin dan menyerap keringat ketika digunakan. Seratnya juga halus dan memiliki 3 varian combed, yang membedakannya adalah ketebalannya, kain 20s yang paling tebal, dan 30s paling tipis.

2.    Cardet (20s, 30s)
Bahan cardet ini memiliki serat benang yang kurang halus dibandingkan dengan combed. Tetapi bahan ini punya harga yang murah, sehingga kain cardet ini tetap digunakan untuk menyasar pasar menengah bawah.

3.    Polyester dan PE
Polyester merupakan jenis bahan kain kaos serat sintesis yang terbuat dari bahan ester. Jika dibandingkan dengan 2 bahan katun diatas, bahan polyester terbilang sangat panas ketika dikenakan.

4.    CVC (Cotton Viscose)
CVC adalah campuran dari 45% viscose dan 55% cotton combed. Bahan ini memiliki kelebihan dibanding bahan lainnya karna tingkat penyusutan polanya lebih kecil dibanding cotton.

5.    Hyget
Hyget dibuat dari plastik dan ketebalannya sangat tipis. Karena itu harganya murah dan biasanya digunakan untuk mencetak kaos dalam jumlah besar dengan dana yang kecil, seperti untuk kaos partai untuk kepentingan kampanye politik.

Sedangkan polo sendiri merupakan pakaian yang bisa digunakan untuk pakaian formal seperti seragam kantor, seragam kerja ataupun seragam sekolah. Selain itu, polo shirt juga bisa digunakan untuk pakaian sehari hari.

      ·         Polo
Bahan yang biasa digunakan untuk membuat polos shirt menggunakan kain berjenis Lacoste. Jenis kain lacoste ini mempunyai tekstur berpori pori, ada pori yang kecil dan besar. Mari kita bahas jenis bahan Lacoste terbaik untuk polo shirt yang umum dipakai.

1.    Lacoste Pique CVC
Bahan ini berpori pori seperti sarang madu. Lacoste Pique CVC memiliki sifat menyerap keringat dan tingkat kusut bahan setelah dicuci dan dijemur sekitar 2-3 cm. Bahan ini sangat direkomendasikan karena sudah biasa digunakan untuk pembuatan seragam kantor, seragam promosi maupun souvenir.

2.    Lacoste Pique Cotton
Bahan ini memiliki kandungan 100% katun. Pori-pori bahan lacoste pique cotton juga sama dengan lacoste pique cv. Bahan ini juga lebih tebal dan kaku dibandingkan lacoste pique cvc. Tingkat susutnya setelah dicuci dan dijemur berkisar antara 3-5 cm.

3.    Lacoste Cotton
Pori-pori bahan ini lebih besar dibandingkan kedua jenis bahan yang telah disebutkan diatas. Bahan ini juga punya tekstur yang tidak terlalu lembut. Dan tingkat susutnya hanya berkisar antara 2-3 cm.

Itulah perbedaan bahan kaos dan polo yang mempunyai banyak jenisnya. Pilihlah bahan yang berkualitas agar nyaman digunakan dan juga awet saat sering digunakan.

Jika ingin membuat kaos sablon satuan, lusinan maupun produk sablon lainnya silahkan kunjungi Konveksi Jogja Murah atau Sablon Jogja ID untuk jasa pembuatan kaos dan artikel menarik lainnya. Sampai jumpa di artikel lainnya!
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Konveksi Jogja Murah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Sablon Jogja ID