logo blog
Selamat Datang Di Blog Cetak DTG Jogja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Cetak DTG Jogja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Perbedaan Antara Konveksi, Tailor, Pabrik



Perbedaan Antara Konveksi, Tailor, Pabrik 
Hallo Guys, kali ini kita bakalan membahas seputar konveksi, bagi kalian yang lagi pengen membuka usaha atau yang lagi butuh barang lusinan yukk kepoin aja artikel ini, apa sih Konveksi , Tailor, pabrik dan garmen itu, meskipun pada dasarnya menjahit tapi ada hal yang membedakan yaitu segi skala produksi, jenis produk yang dihasilkan, serta jumlah produksi dari masing-masing segmen.
Apa sih konveksi itu? 

Konveksi itu adalah tempat produksi marchendaise yang berhubungan dengan kebutuhan sandang atau pakaian, atau lebih modernnya berhubungan dengan produksi fashion dengan minimal quantity tertentu. Konveksi biasanya membuka jasa pembuatan baju kaos dan sablon satuan, grup, komonitas. Bisa juga berupa seragam, celana trainig, jaket, polo shirt, tas kanvas dan lainnya yang berhubungan dengan jahit menjahit dan sablon, baik sablon manual maupun digital. Untuk quantitasnya meleputi 10000 pcs dengan alat lumayan lengkap, minimal jahit, obras, kam, rantai, press kaos, dll.
Nah berikut adalah contoh produksi sekaligus hasinya yahhh...

      
           
Tailor, apa sih yang kalian tau tentang tailor? Yukkk kita ulas!
Tailor cenderung ekskusif yang dihasilkan tailor pun bukan kaos dan pakaian santai lainnya, melainkan pakaian-pakaian formal dan semiformal. Tailor lebih mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas. Tailor yang berubah menjadi butik akan lebih mengejar brand dan eksklusifitasnya. Kuantitas nya pun menjadi lebih sedikit dari pada dengan konveksi maupun garmen.
                   


     


Nah berikut, berkuantitas  yang lebih tinggi nih  yaitu Pabrik.
Pabrik adalah suatu bangunan industri besar di mana para pekerja mengolah benda atau mengawasi pemrosesan mesin dari satu produk menjadi produk lain, sehingga mendapatkan nilai tambah. Kebanyakan pabrik modern memiliki gudang atau fasilitas serupa yang besar yang berisi peralatan berat yang digunakan untuk lini perakitan. Pabrik mengumpulkan dan mengkonsentrasikan sumber daya: pekerja, modal, dan mesin industri. Sama halnya dengan pabrik kaos yang mempunya pekerja yang banyak dan produk yang dihasilkan nya pun lebih banyak lebih dari 10.000 

   

                           
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Thanks for sharing.. Buat anda yang mau belajar menjahit tapi belum menemukan tempat kursus yang tepat, ikutan belajar menjahit online aja yuk!..

Balas

Copyright © 2013. Konveksi Jogja Murah - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Sablon Jogja ID