logo blog
Selamat Datang Di Blog Konveksi - Sablon Jogja
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Konveksi - Sablon Jogja,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Top 5 Kain Reccomended untuk Handmade







Hallo pecinta produk Indonesia, Handmade atau produk buatan tangan seringkali kita jumpai dengan harga yang lumayan lebih mahal daripada harga pasaran. Selain karena prosesnya manual dan membutuhkan ketelitian namun jenis kain yang digunakan juga mempengaruhi harga produk yang kita buat. Nah, Kali ini mimin mau share beberapa kain yang populer banget untuk produk handmade.

  1. Felt merupakan kain yang dibuat dari serat wol dibuat dengan proses pemanasan dan pengupasan. Kain Felt ini dikenal dengan nama kain Flanel. Kain ini dapat menghasilkan kain dengan beragam tekstur dan jenis tergantung bahan pembuatannya. Kain Flanel memiliki harga yang terjangkau dan mudah ditemukan pada pasaran.
  2. Kain Katun terbuat dari kapas. Kain katun sangat cocok untuk iklim tropis sebab kain katun merupakan kain yang mudah menyesuaikan suhu. Saat panas kain katun dapat menyerap keringat sehingga tidak membuat gerah pemakainya. Saat musim penghujan kain katun dapat menghangatkan dengan tingkat ketebalan yang lebih banyak daripada kain katun yang digunakan pada saat musim panas.  
  3. Kain Batik pada jaman dahulu dibuat dengan manual, tangan – tangan lentik dari ibu-ibu. Seiring berjalannya waktu perusahaan besar melakukan pembuatan kain batik dengan alat modern. Kain batik menggambarkan Bangsa Indonesia sehingga sering ditemukan ditiap sudut kota Indonesia dan sering digunakan untuk acara formal maupun semi formal. 
  4. Kain Denim pada era pertamanya merupakan kain yang digunakan untuk para pekerja tambang umumnya mereka membutuhkan kain yang memiliki sifat dingin dan kuat. Katun Twill atau dikenal dengan Katun Kasar ini merupakan bahan pembuat Kain Denim
  5. Kain Kanvas dibuat dari jerami sehingga dapat menciptakan kain yang kuat dan kokoh, kain kanvas merupakan kain yang digunakan untuk pembuatan tas, tenda maupun terpal. Pada zaman ini banyak kain kanvas sintetis kain ini dibuat dari campuran jerami dan kapas yang sering disebut dengan kain Polyester.


Dari keseluruhan kain yang mimin share ini memiliki keunggulan ditiap jenisnya, selain itu harga dan ketersdiaan kain ini di pasaran juga mempengaruhi tingkat penjualannya. Oleh karena itu 5 jenis kain diatas telah mampu menjadi TOP 5 versi sablonjogjaid.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2019. Konveksi Jogja Murah - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib Powered by Sablon Jogja ID. Developed by Maboor Media - Digital Marketing Agency